Thursday, September 28, 2023

Buku Wajib Bagi Content Creator Pemula

Sinopsis Buku " Menjadi Content Creator Menggunakan Smartphone"

Dalam era digital yang semakin berkembang, smartphone telah menjadi salah satu alat penting bagi para kreator konten untuk berbagi cerita melalui berbagai saluran media digital. Buku "Menjadi Content Creator Profesional Menggunakan Smartphone" mengajak pembaca untuk lebih berkreasi membuat konten video yang menarik dengan memanfaatkan penggunaan smartphone. 



Buku ini akan menjadi panduan lengkap bagi siapa saja yang ingin memahami dan menguasai penggunaan smartphone untuk membuat konten yang lebih professional. Melalui buku ini pembaca diajak untuk memahami berbagai jenis perekam video seperti camcorder, DSLR, dan Smartphone, serta mengenal fitur-fitur yang ada dalam penggunaan smarthone untuk merekam video. 

Anda juga akan mempelajari Teknik dasar dalam merekam video yang mencakup pencahayaan, framing, komposisi, pergerakan kamera dan berbagai aspek penting lainnya. Buku ini juga mengulas berbagai peralatan pendukung yang dapat meningkatkan kualitas video, seperti tripod, microfon, dan stabilizer. 

baca juga Rekomendasi Smartphone Untuk Content Creator

Selain itu, Anda akan diperkenalkan dengan beragam aplikasi untuk merekam audio maupun video yang dapat memaksimalkan penggunaan smartphone. Buku ini juga menjelaskan berbagai aplikasi video editing di smartphone.Tidak hanya mengajarkan tentang teknis merekam dan mengedit, buku ini juga menyajikan kiat-kiat praktis dan trik-trik untuk menciptakan konten yang menarik perhatian dan terlihat professional. 

Anda akan memahami bagaimana tahapan dalam membuat konten hingga cara mengunggah ke berbagai media sosial. Dengan perkembangan kecerdasan buatan (AI) Anda juga akan mendapatkan pengetahuan bagaimana memanfaatkan berbagai aplikasi kecerdasan buatan yang dapat membantu dalam membuat konten video. 

baca juga Tips Membuat Konten Video Berkualitas

Dengan langkah-langkah yang jelas dan ilustrasi yang membantu, buku "Menjadi Content Creator Profesional Menggunakan Smartphone" tidak hanya menjadi panduan praktis, tetapi juga dapat menginspirasi Anda untuk menjadi kreator konten yang professional.

Konten dalam buku

Bab 1 Camcorder, DSLR, dan Smartphone

Membahas perbedaan berbagai perbedaan alat perekam video, kelebihan dan kekurangan, serta tips bagaimana memilih smartphone untuk video.

Bab 2 Fitur Video Smartphone

Membahas berbagai fitur smartphone yang dapat dimaksimalkan untuk merekam video, termasuk di dalamnya membahas resolusi, stabilisasi, dan fitur Pro pada smartphone.

Bab 3 Teknik Dasar Merekam Video

Membahas bagaimana menigkatkan hasil rekaman video dengan memahami berbagai teknik dasar dalam pengambilan gambar, diantaranya: eksposur, komposisi, pergerakan kamera, fokus, dan edit in camera.

Bab 4 Peralatan Pendukung

Membahas berbagai perlatan pendukung yang dapat membantu dalam proses perekaman, diantaranya tripod, microfon, dan tata cahaya.

Bab 5 Membuat Konten Video

Membahas bagaimana membuat konten yang menarik termasuk tahapan, cara upload, dan berbagai karakteriktik media sosial.

Bab 6 Aplikasi Pendukung

Membahas berbagai aplikasi seperti aplikasi perekam, aplikasi audio, dan aplikasi editing menggunakan smartphone.

Bab 7 Tips dan Triks Video Smartphone

Membahas seputar tips dan trik saat merekam menggunakan smartphone, sehingga video yang dihasilkan layaknya profesional.

Bab 8 Content Creator dan Artificial Intelegence (AI)

Membahas bagaimana kehadiran berbagai aplikasi berbasis AI yang dapat membantu para Content Creator dalam membuat konten.

     








0 Comments:

Post a Comment