Tuesday, July 18, 2023

Mushola Addiniyyah, Peringati 1 Muharam Dengan Lomba Adzan dan Hafiz Quran

Dalam rangka perayaan  tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H, Mushola Addniniya  yang terletak di RW.30 Kp Melati  Depok 2 Tengah menyelenggarakan lomba adzan dan hafiz Quran. Lomba yang diikuti oleh anak anak disekitar lingkungan juga mendapat sambutan hangat dari warga sekitar. Di pagi yang ceria , mushola dipenuhi oleh anak-anak yang bersemangat, didampingi oleh orang tua dan warga sekitar yang mendukung mereka. Mereka telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam adzan dan pembacaan Quran, yang menjadi fokus utama acara ini.




“kami berharap acara ini dapat menumbuhkan kecintaan kepada Qur’an dan mencari kaderisasi untuk muazin di Mushola” demikian dikatakan Jejen Jaelani selaku Ketua RW.30 Kel.Mekarjaya Depok.

Lomba ini terbagi menjadi dua kategori yakni SD dan SMP dengan penilaian  tajwid, adab, dan hapalan dengan juri yang terdiri dari Haya Sofia, Agus Bayhaqi, dan Muhammad Arwan Fathimy.

Dalam suasana yang penuh semangat, lomba adzan dimulai, anak anak dengan penuh keyakinan menirukan panggilan adzan, setiap peserta menunjukan keunikan dan keindahan suara mereka membuat juri terkesima dengan bakat dan upaya peserta yang luar biasa.

baca juga Peluang Berbagai Beasiswa

Tidak hanya lomba adzan, acara ini juga menampilkan lomba pembacaan Quran. Anak-anak dengan penuh kesungguhan membacakan ayat-ayat suci Al-Quran dengan tajwid yang baik. Penghayatan mereka terhadap setiap kata yang mereka baca membuat hati semua orang yang hadir terpukau. Pemenang akan diumumkan seminggu kedepan berbarengan dengan puncak acara.

Tidak hanya lomba, perayaan ini juga diramaikan dengan sambutan yang hangat dari ketua DKM Mushola Agus Bayhaqi. Dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang tulus terhadap partisipasi aktif warga dalam memeriahkan acara tersebut. Ia juga menggarisbawahi selain memperingati hari besar Islam lomba ini  diharapkan juga dapat membentuk generasi yang taqwa”.

baca juga Kemeriahan Warga Griya Kencana

Perayaan 1 Muharram di Mushola Addiniyyah Kp Melati telah memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua yang hadir. Semangat dan semaraknya acara ini menjadi inspirasi bagi warga sekitar untuk terus memupuk semangat keagamaan dan pengembangan bakat anak-anak. Dalam keramaian yang dipenuhi kebahagiaan, perayaan ini membawa pesan perdamaian, harapan, dan kebersamaan yang akan terus dikenang dalam ingatan semua orang yang hadir.

0 Comments:

Post a Comment