Sunday, May 8, 2022

Wow ! sekarang Whatsapp bisa mengirim file hingga 2 GB

Aplikasi whatsapp menjadi aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan di dunia dan di Indonesia. Menurut katadata per Juni 2021 Indonesia masuk dalam tiga besar dengan jumlah pengguna sebanyak 84.8 juta pengguna dan menempati urutan ketiga di dunia.Tak heran Whatsapp selalu memanjakan penggunanya dengan berbagai fitur tambahan.



Belum lama ini whatsapp menambahkan fitur baru yang cukup spektakuler yaitu penambahan kapasitas hingga 2 GB dalam mengirim file. Pengguna kini semakin leluasa dalam mengirim file menggunakan whatsapp, sebelumnya hanya sebesar 100MB penambahan fitur ini juga di ikuti dengan perlindungan ekskripsi end to end. Sebuah teknologi  yang mampu mengamankan pesan teks, gambar, suara ataupun video dimana hanya penerima saja yang bisa mengakses pesan tersebut. Terenkripsi secara end-to-end artinya  semua pesan Anda sudah diamankan dan hanya bisa diakses penerima yang dituju.

Kendati demikian, pihak WhatsApp menyarankan agar pengguna memakai sambungan WiFi saat mengunggah dan mengunduh file dengan ukuran yang besar.

Selain fitur penambahan kapasitas  pengiriman file whatsapp juga menambahkan  fitur lainnya yaitu menambah kapasitas anggota grup menjadi 512 orang. Selama ini admin grup hanya dapat menambahkan anggota sebanyak 256 sehingga saat ini kapasitasnya bertambah dua kali lipat. Kendati demikian jumlah grup ini masih kalah jauh dengan telegram yang dapat mencapai 200.000 orang.

Fitur baru lainnya whatsaap juga merilis fitur reaksi emoji, dimana pengguna dapat menanggapi pesan pengguna lainnya dengan memakai emoji yang tersedia. Terdapat enam emoji yang bisa dipakai pengguna untuk menanggapi sebuah chat, terdiri dari emoji jempol, hati, tertawa, sedih, terkejut, hingga emoji kedua tangan dengan simbol terima kasih. 

 

0 Comments:

Post a Comment