Sunday, April 17, 2022

Cara Kepo in lokasi seseorang melalui Smartphone

 

Cara melacak lokasi seseorang tanpa diketahui dengan aplikasi ternyata dapat dilakukan dengan mudah menggunakan smartphone. Mungkin ada banyak alasan untuk kamu kepo dengan posisi lokasi seseorang. Namun tidak sedikit yang hanya ingin memastikan bahwa pasangannya dalam keadaan baik-baik saja. Atau orangtua yang yang kehilangan kontak dengan anaknya dan ingin tahu posisinya berada dimana.

Jadi aplikasi untuk mengetahui posisi seseorang tidak selamanya buruk jika kamu menggunakannya dengan bijak.

Cara yang paling mudah memang kita tinggal meminta share location (shareloc) atau kalau pengin tahu kemana aja posisinya bisa minta share live location, sebuah fitur yang dapat memantau posisi seseorang melalui GPS di smartphone nya. Namun bagaimana jika kita tidak dapat menghubungi orang tersebut baik melalui telp maupun whatsapp? Sudah pasti kita tidak akan dapat meminta posisinya melalui fitur tersebut.

baca juga bikin dokumenter pakai smarphone

Ada cara yang paling jitu yaitu dengan menggunakan fitur Find My Device yang ada di android. Berikut cara menggunakannya:

1.       Unduk dan instal aplikasi Google Find My Device dari Google Play Store di handphone lain.

2.       Atau bisa juga mengakses langsung ke situs resminya di https://www.google.com/android/find

3.       Login di Google Find My Device dengan akun Google yang terhubung ke handphone yang dituju

4.      Nantinya anda akan diperlihatkan pada Google Maps yang memberitahukan mengenai lokasi handphone tersebut.

Fitur ini juga dapat digunakan untuk melacak  keberadaan handphone kita yang hilang atau bahkan hanya lupa meletakan dimana. Fitur Play Sound dapat memaksa handphone untuk terus berbunyi dengan keras meskipun system suara sudah di sunyikan (silent).





0 Comments:

Post a Comment