Saturday, April 30, 2022

Bulan Agustus 2022 Jabodetabek Tidak Dapat Menonton Siaran TV Analog

Penghentian siaran analog (bahasa Inggris: analogue switch-off, disingkat ASO), disebut juga dengan penutupan siaran analog (analogue sign-off), transisi televisi digital, peralihan ke siaran digital, digitalisasi televisi atau migrasi digital adalah suatu proses di mana teknologi penyiaran televisi analog dikonversi ke dan digantikan oleh televisi digital. Program ini akan dilakukan secara bertahap dengan jumlah tiga tahap dan dimulai pada 30 April 2022 dan berakhir 2 November 2022 mendatang.


Monday, April 25, 2022

Mengenal Segitiga Eksposur (triangle exposure)

Segitiga eksposur (triangle exposure) merupakan sebuah istilah yang merujuk pada 3 elemen dasar pada eksposur, yaitu aperture (diagframa), shutter speed, dan ISO. Ketiga elemen ini saling berkaitan dalam proses masuknya cahaya ke dalam kamera. Perubahan pada salah satu elemen eksposur tentunya akan berdampak pada perubahan elemen lainnya, sehingga kita tidak bisa hanya mengatur satu elemen saja.


Sunday, April 24, 2022

Butuh E-book tentang broadcast?

Anda sedang mencari buku buku digital (e-book) tentang dunia broadcasting? Saya telah menelusuri berbagai situs yang menyediakan berbagai ebook, mendownloadnya, dan mengumpulkannya. Berbagai macam ebook yang saya download,diantaranya tentang:


-Penyutradaraan
-Camera Video
-Film Productions
-Lighting
-Audio
-Editing
-TV Productions
-DSLR
-Ebook tentang multimedia
Lebih dari 100 judul ebook yang sudah ada di database saya (terlampir di bawah).

Cukup mengganti biaya kuota saja sebesar Rp.10 ribu /ebook ( min 5 ebook).
Beli 10 Gratis 5

  
  
  
  
  
  

Kontak : 08129983377 (WA)














Anda Ingin Belajar Fotografi Tapi Tidak Punya Kamera DSLR? Gampang Gunakan Cara Ini

Fotografi dapat dikatakan merupakan salah satu hobi yang membutuhkan biaya besar alias mahal. Untuk menekuni hobi ini sebaiknya memang anda memiliki sebuah kamera DSLR/Mirrorless sebagai alat untuk praktik. Tak hanya kameranya yang mahal untuk memiliki lensa dengan berbagai ukuranpun harganya masih terbilang tidak murah. 

Friday, April 22, 2022

Cara Mudah Membuat Banyak Sertifikat Dalam 1 Menit

Anda ingin membuat sertifikat namun terkendala dengan jumlah data partisipan yang banyak atau waktu yang singkat? Jangan khawatir, karena sebenarnya banyak cara bisa kita lakukan membuat sertifikat dengan cepat, bahkan dengan data yang jumlahnya ribuan.

Di artikel ini, anda akan mempelajari bagaimana cara membuat sertifikat dengan waktu yang sangat singkat. Yang perlu anda persiapkan hanyalah template dan data partisipan dalam bentuk tabel di Microsoft Excel. Setelah lakukan beberapa langkah dan sertifikat siap dikirim.


Wednesday, April 20, 2022

Lowongan Campers, Lighting dan Technical Support

Kompas TV, sebuah perusahaan media yang menyajikan konten tayangan televisi inspiratif dan menghibur untuk keluarga Indonesia.  Saat ini KompasTV sudah bisa dinikmati lebih dari 100 kota di Indonesia dengan kualitas yang prima. Perjalanan ini menunjukan komitmen KompasTV untuk menjadi media terdepan yang inovatif, kreatif, dan inspiratif tak hanya menghadirkan informasi aktual, tapi juga berkualitas.

Monday, April 18, 2022

Lulusan Teknologi Pendidikan, Kok Kerjanya di TV ?

Seringkali orang mempertanyakan kenapa aku yang lulusan IKIP (sekarang UNJ) kok bisa berprofesi sebagai cameraman dan bekerja di stasiun televisi. Mengapa tidak berprofesi sebagai guru. Dalam benak orang banyak mendengar kata IKIP memang selalu identik dengan guru. Sesuai kepanjangannya IKIP adalah Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang memang sebagian besar lulusannya bekerja dalam bidang kependidikan bukan hanya guru.

Sunday, April 17, 2022

Cara Kepo in lokasi seseorang melalui Smartphone

 

Cara melacak lokasi seseorang tanpa diketahui dengan aplikasi ternyata dapat dilakukan dengan mudah menggunakan smartphone. Mungkin ada banyak alasan untuk kamu kepo dengan posisi lokasi seseorang. Namun tidak sedikit yang hanya ingin memastikan bahwa pasangannya dalam keadaan baik-baik saja. Atau orangtua yang yang kehilangan kontak dengan anaknya dan ingin tahu posisinya berada dimana.

2700 lowongan di lebih dari 50 BUMN

 Lebih dari 2700 lowongan di lebih dari 50 BUMN untuk Putra Putri Terbaik Bangsa melalui Rekrutmen Bersama BUMN 2022. 

Berikut daftar perusahaan pemerintah yang membuka lowongan kerja di rekrutmen bersama BUMN 2022: 

1. PT Pertamina (Persero)

2. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

3. PT Perkebunan Nusantara III (Persero)

4. PT Brantas Abipraya (Persero)

5. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)

6. Perum Bulog