Tuesday, January 18, 2022

Yang Harus di Perhatikan Saat Ingin Membeli Kamera

 

Saat ini banyak sekali jenis dan macam camera video yang di produksi,dari yang sangat sederhana sampai camera yang menggunakan teknologi paling mutakhir.Penyebaran pasar camera video ini di sesuaikan dengan berbagai aplikasi dan kebutuhan yang di inginkan oleh konsumen,walaupun camera video yang sangat sederhanapun sudah mampu menghasilkan gambar yang cukup memuaskan namun tetap saja camera dengan kualitas yang lebih canggih yang bisa menghasilkan  konsistensi gambar lebih baik untuk waktu yang lebih lama bahkan dalam kondisi yang sangat sulit,dan tentunya kualitas dan kemampuannya bervariasi tergantung harganya.



Beberapa faktor yang mempengaruhi orang dalam memilih camera video:

1.Biaya yang di keluarkan

2.Aspek fisik meliputi: berat,kemudahan dan kehandalan

3.Fitur,meliputi: control,handling dan fleksibilitas

4.Kualitas gambar meliputi: resolusi,kualitas warna,stabilitas dan sensitifitas

Menentukan fitur mana yang di pilih tergantung untuk apa camera tersebut akan di gunakan,apakah digunakan untuk siaran langsung atau rekaman? Apakah digunakan untuk single camera atau multi camera?  Apakah langsung edit di camera atau ada proses editing nantinya? Jadi ada beberapa camera yang  sangat sesuai dari camera lain pada kondisi tertentu.

Faktor lain yang lebih penting adalah bila kita bekerja di bagian yang mengandung resiko seperti liputan,maka resiko kerusakan alat akan semakin besar,sehingga akan lebih bijak jika kita menggunakan camera video yang lebih kecil dan murah.


0 Comments:

Post a Comment